RSS

Perjalanan Gunung GedePangrango

09 Jan

perjalanan ini saya lakukan bersama ke empat teman saya

sebenarnya yang pergi bukan saya tetapi 5 dari teman saya ,karena 1 orang tidak jadi ikut dan di gantikan oleh saya ..

pada hari jumat kami packing di sekolahan dan sore harinya melakukan perjalanan dengan menggunakan bus transjakarta dari kramat sentiong menuju kampung rambutan,setelah sampai kampung rambutan kita lanjutkan dengan menggunakan bus 3/4 menuju ke cibodas ,selama di perjalanan kami hanya bercerita cerita biasa hingga akhirnya tertidur …

tidak terasa kita sudah sampai di attawun bogor dan bentar lgi akan sampai cibodas ..

setelah sampai di cibodas malam itu kira” pukul 21.00 udaranya sangat dingin hehe

lalu kami duduk sebentar minum kopi sambil menikmati udara sejuknya malam .

setelah selesai kami lanjutkan menuju ke pintu masuk TNGGP dengan menggunakan angkot ,,sampai di pos pemeriksaan simaksi kami lanjutkan lagi jalan di gelapnya malam kaki gunung gede pangrango itu

dengan cahaya headlamp .

tidak terasa perjalanan kami sudah hampir 1 jam berlalu dan kami putuskan untuk ngecamp di panyancangan karena kita seharian sekolah dan siangnya packing jadi tidak ada istirahatnya ..

saya dan seorang teman saya mengambil air untuk minum dan membuat kopi di dekat air terjun sementara ketiga teman saya mendirikan tenda ,

kami ngobrol” di tenda malam itu dan akhirnya tidur sampai pagi

dan melanjutkan perjalanan

panyangcanganpanyangcangan

kami berjalan santai pada saat itu sambil menikmati pemandangan

ausAA’ Rafi AUS haha

oke setelah berjalan lumayan lama sampai lah kita di air panas Gunung gede ini

air panasAA’ Rafi di air panas

kami ngrest sebentar sambil ngrendem kaki di air hangat itu

air panas 1ini kami😀

Setelah puas kita lanjut lagi perjalanan dan kami berhenti lagi ketika sampai pos kandang badak,

kita nyedu kopi dan bikin telor setengah mateng disana,niatnya bikin telor mateng ehhh gataunya belom mateng udah di makan hahaha…

setelah selesai kita lanjut lagi dan akhirnya bertemu dengan tanjakan setan ,,ane juga gatau kenapa namanya tanjakan setan,yang jelas tanjakan ini curam loh😀

tanjakan setan1saya dan Rafi

tanjakan setan2AA’Reza haha

hari sudah agak mendung dan kita tetap lanjut ke puncak …

ya kira” 30 menit kami sampai di puncak dan berfoto-foto haha

2 3

85saya dan bang jokowi🙂

dan selama perjalanan turun tidak lupa juga kami mandi di air terjun cibeurem ..

dan alhamdulillah perjalanan sampai rumah selamat🙂