RSS

Cara merawat chroome pada kendaraan bermotor

14 Apr

Chrome memang bisa membuat motor lebih banyak perhatian. Tetapi pengobatan ceroboh atau penanganan kromium dapat menyebabkan fatal. Ada beberapa hal yang dapat merusak krom, air angin / laut diantarany, air hujan dan asam baterai. Bahan-bahan ini memiliki kandungan asam yang tinggi sehingga dapat dengan mudah menghancurkan krom. Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kilau chrome berlangsung lama:

Waspada di musim hujan

perawatan ekstra diperlukan saat musim hujan. Karena air hujan memiliki kandungan asam yang tinggi dan cukup mudah untuk meninggalkan bintik-bintik atau noda jika tidak dibersihkan. Jika terkena hujan, segera cuci dengan shampo mobil atau shampo rambut, lalu bilas dengan air bersih. Tidak dianjurkan untuk menggunakan sabun deterjen atau sabun colek karena memiliki kandungan asam yang cukup tinggi.

Media murah mengembalikan kilau chrome

 

Ada banyak media murah yang dapat digunakan sebagai krom polishing. Di antara mereka bisa menggunakan kayu putih dituangkan ke dalam kain bersih untuk menggosok permukaan dengan krom kotor dan dibiarkan menguap. Setelah kering, jangan menyeka dengan kain bersih.

Bisa juga dengan gel pasta gigi non kulit putih. Siapkan kain katun lembut dan bersih, kemudian oleskan pasta gigi langsung ke permukaan lap dan melakukan pembersihan permukaan untuk krom.

Btiran-mikron gandum di pasta gigi otomatis akan membersihkan kotoran dan menghaluskan permukaan krom yang membosankan. Biarkan beberapa saat, kemudian gosok dengan kain bersih.

Bisa juga dengan bedak bayi atau tepung, biasanya digunakan sebagai pengganti bubuk magnesium. Taburkan bedak secara merata ke seluruh lapisan krom. Kemudian lakukan pengelapan menggunakan kain lembut.

 
Leave a comment

Posted by on April 14, 2016 in life

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: